Sunday, February 19, 2017

Tak Sekedar Diam (Komunikasi Produktif 2)

Bismillah

Setiap kali, hati grasak grusuk liat kamar dan rumah tak pernah seharian rapi, saya kadang berharap, Yaa Rabb pengen liat rumah cantik, mainan tersusun rapi, buku-buku tak terbongkar dr raknya, baju tersusun layaknya di toko, lantai bersih tak licin bekas tumpahan beragam jenis minuman. Tapi saya teringat tulisan seorang psikolog (afwan lupa siapa namanya), kurang lebih seperti ini: jika kamu berharap rumah kamu rapi dengan anak-anak usia batita, maka kamu akan mendapatkannya tapi dengan kondisi anakmu tidak di rumah, mungkin ia bersama orang lain, atau mungkin saja dia sedang sakit tak sanggup berkreasi. Nah, jika hati lagi mem-bathin berharap rumah nampak cantik nan rapi, maka saya langsung mengubah pikiran saya *berantakan, berantakan deh, daripada anak-anak sakit*
Kemarin, sy ada kebutuhan keluar rumah meninggalkan duoS Hafizhah bersama ayahnya. Beberapa menit kemudian, ayahnya send picture, si adek Shofiy lagi pegang sapu dengan adegan menyapu lantai, setelah mengarah ke sapu, diujung gambar, saya melihat beberapa katalog jualan saya di Tabassum Store Makassar  bertebaran di lantai, sontak sy membalas pesan gambar tersebut:




Katalogku itu kodong...😢

Partner Surga saya tidak lagi membalas pesan saya. Sesampainya dirumah, saya lanjut diskusinya

Saya: Kenapaki biarkan katalogku begitu kasian, modal jualan itu
Partner Surga: Biarmih, modal kreasinya tawwa itu
Saya: Jleb!!! No Comment

Pemilihan diksi (Kosa kata) adalah pencerminan diri kita yang sesungguhnya. Pemilihan kata akan memberikan efek yang berbeda terhadap kinerja otak. Maka kita perlu berhati-hati dalam memilih kata supaya hidup lebih berenergi dan lebih bermakna. Hari ini saya belajar lagi bahwa saat saya merasa kesal, perlu memang mengeluarkan kalimat baik dari mulut. Tidak sekedar diam berpositif thinking saja, saat kesal, biarkan lisan menambah dzikirnya, iringi do'a, tambahkan kalimat positif yg bisa mengalirkan energi luar biasanya.

Modal jualan, untungnya berapa sih, dibanding modal kreasi duoS Hafizhah? Bisa saja, karena kebebasan berkreasinya sekarang kelak ia bisa bermanfaat bagi umat Islam. Semoga^^

Wallaahu a'lam bishshawab

-Ummi Qalsum-
2 Jumadil Awwal 1438H
30 Januari 2017M

#hari2
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar dan Pesanmu disini...!!!
Siapapun boleh berkomentar asalkan beradab yach!!!
Komentarnya sebagai pengguna account google, jika tidak punya account google gunakan saja profile name/url,,
Syukran^^

Daftar Blog Akhwaat