Thursday, October 28, 2010

Kekuatan "sugesti"

Bismillah,,,

Ini khusus buat nak (ICP Of Physics'09 UNM Parangtambung) dan seluruh manusia yang kurang harapan hidup,,, hehehee...

Fenomena di kelas (ICP Of Physics'09 UNM Parangtambung) akhir-akhir ini adalah ketidakpercayaan "mereka" terhadap conviction alias keyakinan. setiap masalah yang dihadapi teman-teman biasanya as-satrah berikan solusi yaitu "yakin". Keyakinan akan muncul jika disertai dengan kepercayaan bahwa ia bisa dan jika Allah menginzinkan. Bukankah salah satu syarat orang berhasil adalah adanya keyakinan?
Sebenarnya keyakinan sudah ada dalam setiap diri manusia, namun mungkin belum muncul aja. Nah, tugas kita hanyalah bagaimana memunculkan dan menampakkan ke permukaan "keyakinan" tersebut. Suggesti adalah kata yang berasal dari " suggestion" yang berarti saran atau usul. Tapi dalam hal ini yang as-satrah maksudkan adalah kekuatan memberikan saran atau usul terhadap diri sendiri sehingga muncul yang namanya self confidence atau percaya diri.



Setelah menyugesti otak kita bahwa kita bisa maka, haqqul yakin akan muncul dari bibir kita sehingga apapun yang akan kita kerjakan akan kita usahakan dengan maksimal. Banyak orang yang gagal karena tidak mampu menyugesti otaknya dalam bertindak bahwa ia bisa, sekarang tinggal bagaimana saja ia mampu bertindak dengan usaha yang max.

so, sugesti otakmu yach!!!!
..smangaddh..

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar dan Pesanmu disini...!!!
Siapapun boleh berkomentar asalkan beradab yach!!!
Komentarnya sebagai pengguna account google, jika tidak punya account google gunakan saja profile name/url,,
Syukran^^

Daftar Blog Akhwaat