Monday, April 19, 2010

Nyamuk Juga Jatuh Cinta Loh!

Bismillah,,
Alhamdulillah bisa nerbitin entri baru nich..!!!
Kali ini temanya tentang Binatang yang paling banyak dibenci orang ketika malam hari,,,yahh apalagi kalau bukan nyamuk,,,"_"
Ngomong-ngomong soal nyamuk, ternyata nyamuk itu juga bisa jatuh cinta loh???
Ayo coba jatuh cintanya ma siapa???
Ehmmm,,,gak usah dipikir dan gak usah bertanya-tanya lanjutin aja baca artikelnya, sampai selesai, ok!
Ada tidak yang pernah berpikir, mengapa nyamuk akan selalu mengerubungi yang namanya manusia?apa benar nyamuk suka hanya dengan darah kita saja?atau nyamuk hanya sekedar ingin menggigit kulit kita agar memperoleh makanan?
Seorang pakar kimia ekologi Walter Lear meneliti apakah manusia menghasilkan semacam bau yang mengundang nyamuk. Ia dan para koleganya menemukan zat yang mereka cari, yakni nonanal, zat yang dihasilkan manusia dan burung-burung yang mengeluarkan aroma yang mengundang nyamuk Culex.
Ia awalnya melakukan percobaan pada dirinya sendiri. “Aku mengukur kadar pada diriku sendiri,” kata Leal. Rekannya menempelkan alat seperti suntikan pada kulitnya, lalu dibungkus dengan aluminium foil agar terisolasi. Setelah sejam, ujung suntikan itu dimasukkan ke suatu alat untuk mengukur kadar nonanal.
“Ternyata tubuhku menghasilkan cukup banyak (nonanal),” kata Leal, “Saya rasa tubuh saya melepaskan 20 nanogram (nonanal) per jam. Itu termasuk tinggi.”
Kini Leal sadar bahwa inilah alasan kenapa dulu ketika ia di Meksiko, walaupun sudah melakukan langkah-langkah pencegahan, ia tetap diburu nyamuk. Karena sebenarnya nyamuk sudah terlanjur jatuh cinta pada nonanal yang terkandung pada darah kita.
Fakta Tentang Nyamuk:
  • Jika suka makan pisang, nyamuk akan menyukai kita, karena ada suatu minyak yang terkandung dalam pisang saat dicerna tubuh yang membuat nyamuk mendatangi kita. Kurangi mengkonsumsi pisang agar tidak disukai nyamuk
  • Tanam bunga Marigolds dipekarangan, wangi dari bunga ini tidak disukai oleh serangga, jangan menggunakan obat nyamuk yang akan menambah kadar polusi dalam ruangan!!
  • Peliharalah Kodok yang banyak di rumah karena kodok itu pemakan nyamuk...tapi kalau saya diminta buat pelihara kodok gak untuk saat ini dech,, mungkin pilih cara lain,, he...he..
Ada banyak cara agar nyamuk yang terlanjur jatuh cinta sama darah kita yang mengandung nonanal, bisa sedikit illfeel buat dekatin kita, eh, jangan lupa kita tetap harus berusaha buat menghindarinya,, bukan hanya karena kita gak suka jika nyamuk menggigit kulit kita tapi juga karena nyamuk dapat  membawa  beberapa macam penyakit yang mematikan. Mudah-mudahan intensitas meninggalnya orang karena nyamuk baik itu karena penyakit Demam Berdarah oleh nyamuk Aedes aegypty atau Malaria oleh nyamuk culex semakin berkurang,, soalnya kan gal lucu kalau ada anggota keluarga kita yang meninggal karena ulah binatang yang satu ini..(Jadi ngingat Adek yang meninggal karena Demam Berdarah nich,,)-:(

-mmmhhh-

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar dan Pesanmu disini...!!!
Siapapun boleh berkomentar asalkan beradab yach!!!
Komentarnya sebagai pengguna account google, jika tidak punya account google gunakan saja profile name/url,,
Syukran^^

Daftar Blog Akhwaat