Wednesday, January 19, 2011

Canda Rasul

Bismillah,,

Apa benar Rasulullah juga biasa bercanda???
Apa cara Rasulullah bercanda sama dengan para pelawak di tv??

Ohh, tentu TIDAK...
Rasulullah bercanda menggunakan adab-adab yang disyariatkan dalam agama Islam. Agama yang sempurna dari agama yang pernah ada di dunia ini sebelumnya. Pernahkah kita berfikir bahwa yang Rasulullah bawa adalah murni ajaran Allah Azza Wa Jalla, tanpa adanya kekurangan dan kelebihan yang berasal dari beliau. Termasuk adab-adab yang dituntun oleh Baginda ini yakni adab bercanda.


Dalam buku "Canda Rasul" karangan DR. Muhammad Abdullah Walad Karim ini dibahas mengenai cara-cara bercanda Rasulullah. Bab awal mengenai pendahuluan arti dan makna kata canda kemudian dilanjutkan dengan bab kedua dengan pembahasan Canda Nabi bersama keluarga beliau, dilanjutkan dipembahasan kedua dengan kumpulan hadits-hadits yang menyebutkan contoh kecil canda Nabi bersama anak-anak kecil, dan di pembahasan ketiga ada contoh canda Nabi bersama para Shahabatnya.

Bagi teman-teman yang ingin bercandaannya berpahala karena mengikuti Rasulullah kayaknya perlu baca buku ini deh sebagai bahan referensi adab-adab dan tata cara bercanda ala Rasul. Buku dengan tebal 88 halaman ini cukup simpel, karena bahasan sangat sederhana, bagus untuk kita-kita yang suka bosan baca buku.

So,, JANGAN LUPA di beli yah!!!
daaaaannnn di BACA sampai selesai, fahimna???

2 comments:

Tinggalkan Komentar dan Pesanmu disini...!!!
Siapapun boleh berkomentar asalkan beradab yach!!!
Komentarnya sebagai pengguna account google, jika tidak punya account google gunakan saja profile name/url,,
Syukran^^

Daftar Blog Akhwaat