Saturday, December 25, 2010

Celakalah Orang-Orang yang Shalat!!!

Bismillah,,

Kali ini buku yang as-satrah rekomendkan adalah "Celakalah Orang-orang yang Shalat! yaitu orang-orang yang menyia-nyiakan shalatnya". Buku yang dikarang oleh Ahmad bin Shalih Az-Zuhraniy dan DR. Shalih bin Ghanim As-Sadlan ini sangat as-satrah sukai. Manusia kadang kala luput dari esensi mereka untuk beribadah kepada Allah Azza Wa Jalla. Salah satu pokok yang paling penting cara beribadah kepada-Nya adalah SHALAT. Shalat adalah ibadah yang tertinggi dalam Islam yang tidak dapat ditandingi dengan ibadah lainnya. Bahkan dalam sebuah Hadist dikatakan, "Pokok segala urusan adalah Islam, tiangnya adalah shalat dan puncaknya adalah jihad" (HR. At-Tirmidzi), bayangkan saja jika tiang sebuah bangunan roboh maka akan roboh pula seluruh bangunan tersebut, wal iyadzu billah.

Kita tidak ingin kaum muslimin berceloteh banyak ketika ada panggilan Rabb-Nya. Rabb yang telah memberikan rezeki dan kehidupan kepada mereka. Kita tidak ingin kaum muslimin lebih  memilih seruan setan dan manusia serta lebih memilih seruan hawa nafsu, na'udzu billah. Dengan buku ini, insyaaAllah akan mengubah setidaknya sedikit tentang pandangan hidup kita mengenai hakikat Shalat. Buku yang diterbitkan oleh At-Tibyan dengan judul asli Shalatul Jama'ah Hukmuha wa Ahkaamuha wat Tanbih 'Alaa maa Yaqa'u fiiha min Bida' wa Akhtaa' ini memilki 288 halaman dengan 72 Subbab. Beberapa Subbabnya antara lain:
  • Pengertian Shalat dalam pengertian Bahasa dan menurut Terminologi Syar'i
  • Dalil disyariatkannya Shalat
  • Anjuran Shalat Berjamaah
  • Ancaman bagi yang tidak menghadiri Shalat Berjama'ah tanpa udzur
  • Siapakah yang wajib menghadiri Shalat Berjama'ah
  • Pengertian Shalat Nawaafil secara bahasa dan Istilah
  • Hukum Shalat Jama'ah bagi wanita
  • Beberapa Bid'ah dan Kesalahan dalam pelaksanaan Shalat Jama'ah
  • dan beberapa subbab lainnya.
Nah, dari beberapa subbab tersebut mungkin masih banyak yang belum kita pahami. Padahal modal untuk melaksanakan syari'at Shalat ini harus diperbanyak agar kesempurnaan Shalat yang kita impikan "khusyu'" dapat kita hadirkan dalam shalat-shalat kita, insyaaAllah.
As-Satrah membeli buku ini, waktu itu harganya Rp 49.000,- di Darul Ilmi Makassar di Jalan Abdullah Daeng Sirua No. 73. Tapi jika punya toko buku lain silahkan kunjungi dan segeralah membeli buku ini.

--Met Baca--

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar dan Pesanmu disini...!!!
Siapapun boleh berkomentar asalkan beradab yach!!!
Komentarnya sebagai pengguna account google, jika tidak punya account google gunakan saja profile name/url,,
Syukran^^

Daftar Blog Akhwaat