Sunday, December 19, 2010

Mereka Bertanya, Islam Menjawab

Bismillah,,
Mereka Bertanya, Islam Menjawab, buku yang sejak SMA kami inginkan. Buku yang membuat kami bangga terhadap Islam yang begitu berakal. Islam yang katanya harus masuk logika, dalam buku ini akan digugah. Tak ada syariat yang tidak sejalan dengan akal/logika. Salah satu kalimat yang dilontarkan murobbiyah kami yang tercinta yang membuat saya meragukan kesehatan akal saya hingga detik. Katanya syariat akan selalu seiring dengan akal sehat dengan kata lain semua syariat yang diperintahkan dalam Islam adalah sesuai dengan logika yang berjalan dengan baik. Kalaupun ada sosok manusia yang mengatakan bahwa ada syariat yang tidak sesuai dengan akal maka maksudnya adalah logika/akal yang tidak sejalan dengan syariat. Sehingga hanya akal yang sehatlah yang mampu memegang erat syariat  ini. Terlalu banyak pertanyaan yang selalu diucapkan oleh orang-orang diluar sana baik itu orang yang non-Islam maupun orang Islam yang awwam (kurang tahu/mengerti) yang berkaitan dengan eksistensi syariat Islam yang dijalankan oleh orang-orang muslim, dan tidak jarang mereka meragukan dan menertawakan bahkan mengejeknya.

Jika Islam menentang penyembahan berhala mengapa kaum muslimin menyembah dan sujud kepada Ka’bah?

Bukankah Muhammad telah mempelajari Al-Qur`an dari kalangan orang-orang Yahudi dan Nasrani yang telah beliau kenali sebelum beliau mengaku dirinya sebagai Nabi?

Jika agama Islam adalah agama perdamaian, lantas mengapa banyak teroris di tengah-tengah kaum muslimin?

***
Boleh jadi pertanyaan seperti itu mengada-ada, sengaja untuk mendiskreditkan Islam. Namun, tak jarang pula pertanyaan tadi memang muncul dari rasa ingin tahu dari orang yang benar-benar tidak paham tentang Islam. Apapun motifnya, jawaban yang tuntas dari pertanyaan seperti di atas membuktikan bagian dari kesempurnaan ajaran Islam. Bahwa, sebagai risalah suci dari langit, Islam mampu menjawab segala problematika hidup manusia, dari yang masuk akal hingga yang tidak.

Dengan sederet penulis yang dikenal piawai dalam ilmu perbandingan agama seperti Dr Zakir Abdul Karim Naik, Prof. Dr. Shalah Shawi, dan Syekh Abdul Majid Subh membuat buku ini layak untuk dijadikan referensi terpercaya. Baik untuk kita yang akrab dengan pertanyaan-pertanyaan aneh dari nonmuslim, atau sebagai pencerahan bagi kita yang memang belum banyak paham tentang Islam.

Harganya murah kok (insyaaAllah tidak sampai membuat kita jatuh miskin, hehehhe), terakhir kami beli itu hargnya Rp 50.000,-. Cari aja ditoko-toko terdekat dari rumahmu, di Gramedia juga kayaknya ada deh! ato juga di toko-toko buku yang Islami seperti Darul Ilmi Agency atau di Cordova Agency (Jl. Abdullah Dg. Sirua)....itzzz Afwan sebut merek toko buku, soalnya hanya itu toko buku yang saat ini sering kami datangi.

^_*met membaca^_*

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar dan Pesanmu disini...!!!
Siapapun boleh berkomentar asalkan beradab yach!!!
Komentarnya sebagai pengguna account google, jika tidak punya account google gunakan saja profile name/url,,
Syukran^^

Daftar Blog Akhwaat