Monday, December 20, 2010

Software Konversi Satuan (Versaverter)

Bismillah,,
 Dalam dunia sains, fisika khususnya, mengkonversi satuan adalah kegiatan yang utama dalam mengerjakan suatu pengukuran atau melakukan penghitungan. Mengkonversi satuan adalah pekerjaan yang mudah jika kita menghafalkan berapa perbandingan untuk nilai konversinya. Namun jika hal tersebut tak dapat kita lakukan, aplikasi yang berguna dalam mengerjakan kegiatan yang satu ini sudah ada. Versaverter muncul sebagai  salah satu aplikasi yang mempermudah kita dalam mengkonversikan suatu satuan.
Versaverter merupakan tool konversi satuan yang begitu lengkap dan bisa diandalkan. Program ini mampu menangani hingga 979 unit konversi -setelah program di-update. Bentuk penyajiannya terdiri atas tiga jendela dan beberapa tab kategori. Secara default, kedua jendela di sebelah kanan dan kiri identik satu sama lain untuk masing-masing kategori. Jendela sebelah kiri akan menampilkan pilihan unit yang ingin dikonversikan. Sedangkan jendela di sebelah kanan berisi beberapa pilihan satuan setelah proses konversi.
Selain kedua jendela tadi, masih ada jendela ketiga yang merupakan media pemasukan data. Jendela ini secara otomatis akan menampilkan hasil konversi bila Anda sudah memasukkan nilai dari satuan asal yang ingin disesuaikan. Selain fungsi konversi unit, Versaverter juga memiliki fungsi kalkulator yang sudah terintegrasi di dalamnya. Ada pula fasilitas update software yang bisa Anda aktifkan dengan cara mengklik icon Check for update via the Internet. Nah, untuk mengaktifkan fasilitas update software ini, tentunya komputer Anda harus terhubung ke Internet terlebih dahulu. Untuk mendownloadnya klik link dibawah ini 

Klik saja accep dan next terus hingga ia memproses download dan instalasinya hingga finish
Kemudian di Local C: folder download muncul folder aplikasi versaverter yang telah di unduh oleh aplikasi diatas. Folder tersebut terdiri atas data, install, readme, userguide, dan versaverter. Kemudian klik folder versaverter dengan ikon kotak yang unik. Proses instalasi akan dilakukan dan akan muncul window aplikasi seperti gambar berikut ini:
Setelah window diatas muncul maka aplikasi versaverter siap digunakan.

*_^met mencoba*_^

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar dan Pesanmu disini...!!!
Siapapun boleh berkomentar asalkan beradab yach!!!
Komentarnya sebagai pengguna account google, jika tidak punya account google gunakan saja profile name/url,,
Syukran^^

Daftar Blog Akhwaat